KETUA TP. PKK KOTA TASIKMALAYA HADIRI PENCANANGAN KAMPANYE IMUNISASI CAMPAK DAN POLIO - Singaparna News
Headlines News :
Home » » KETUA TP. PKK KOTA TASIKMALAYA HADIRI PENCANANGAN KAMPANYE IMUNISASI CAMPAK DAN POLIO

KETUA TP. PKK KOTA TASIKMALAYA HADIRI PENCANANGAN KAMPANYE IMUNISASI CAMPAK DAN POLIO

Kota Tasikmalaya (Set-TP. PKK Kota Tasikmalaya). Ketua TP. PKK Kota Tasikmalaya HJ. Roosye Syarif secara simbolis memberikan imunisasi kepada salah seorang anak pada kegiatan Pencanangan Kampanye Imunisasi Campak dan Polio Tambahan di Lapangan Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi, Selasa (18/10/2011).


Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa kesehatan adalah bukan lagi sebagai hak azasi tapi merupakan kewajiban azasi bagi semua manusia karena program kesehatan menurut ahli kesehatan mencakup 4 hal yaitu peningkatan, pencegahan, pengobatan dan rehabilitasi khususnya bagi anak-anak yang kelak menjadi pengganti dan penerus bangsa “Anak-anak adalah modal manusia, dengan generasi yang sehat maka bangsa kita kedepan akan lebih maju” katanya. H. Syarif juga menyampaikan bahwa kampanye tambahan yang dilaksanakan merupakan upaya perlindungan terhadap anak karena balita rawan terhadap penyakit khususnya di Wilayah Mangkubumi dan Tamansari karena sebelumnya pernah terjadi KLB di daerah tersebut. Kegiatan ini merupakan tahap ketiga yang dilaksanakan secara serempak meliputi wilayah Kalimantan, Jawa dan Sulawesi dengan tujuan tercapainya reduksi campak dan eradikasi polio “Saya mengharapkan setelah kegiatan ini bisa menurunkan 90% angka kesakitan dan 95% angka kematian akibat wabah tersebut” tambahnya. Diakhir sambutannya Walikota mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kampanye PIN tambahan yang dilaksanakan “Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada ibu-ibu kader yang sekuat tenaga membantu pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat” pungkasnya.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. H. Suherman, M.Kes. menyampaikan bahwa campak dan polio merupakan wabah yang mengancam anak balita namun penularannya bisa dicegah dengan pemberian imunisasi, lebih jauh disampaikan Indonesia memiliki komitmen untuk menurunkan angka kematian akibat campak melalui kampanye imunisasi campak pada anak usia 6 – 12 bulan melalui Crash Program, anak usia 6 – 59 bulan termasuk anak usia taman kanak-kanak dan cath up campaign pada usia SD dan berdasarkan cakupan imunisasi rutin campak dan polio saat ini perlu dilakukan pemberian imunisasi tambahan campak pada balita usia 9 – 59 bulan dan tambahan imunisasi polio pada anak usia 0 – 59 bulan “Di Kota Tasikmalaya akan dilaksanakan mulai hari ini (18/10) sampai dengan 18 Nopember serentak se-Provinsi Jawa Barat dengan sasaran 60.206 balita usia 0 s.d. 59 bulan untuk vaksinasi polio dan 48.165 balita usia 9 s.d. 59 bulan untuk vaksinasi campak di seluruh kelurahan” katanya.

Suherman juga menjelaskan imunisasi campak dan polio tambahan dilaksanakan di 763 pos pelayanan imunisasi, 20 Puskemas di 69 Kelurahan se-Kota Tasikmalaya dengan agenda kegiatan 2 minggu pertama pelaksanaan pelayanan imunisasi, 1 minggu sweeping dan 1 minggu untuk pencatatan dan pelaporan.




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PILIH BAHASA

 
Support : Creating Website | Test | Asal2an
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2010-2013. Singaparna News - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya