PELANTIKAN PENGURUS YAYASAN THALASSEMIA CABANG TASIKMALAYA - Singaparna News
Headlines News :
Home » » PELANTIKAN PENGURUS YAYASAN THALASSEMIA CABANG TASIKMALAYA

PELANTIKAN PENGURUS YAYASAN THALASSEMIA CABANG TASIKMALAYA

Kota Tasikmalaya (Set-TP. PKK Kota), Pengurus Yayasan Thalassemia Cabang Tasikmalaya resmi dilantik Ketua Yayasan Thalassemia Indonesia Rinie Amaludin SH.,M.Si di Aula Balekota Tasikmalaya disaksikan Jajaran pejabat Pemkot Tasikmalaya serta hadir pula Walikota Tasikmalaya Drs. H. Syarif Hidayat,M.Si yang berkenan pula memberikan sambutan pada acara tersebut (Rabu, 14/09/2011).

Rinie Amaludin, SH.M.Si setelah melantik pengurus yayasan thalassemia Indonesia cabang Tasikmalaya memberikan sambutan bahwa Ketua Thalassemia pusat tak usah dikenal/ terkenal tetapi dapat dirasakan oleh seluruh penderita thalassemia diseluruh Indonesia. lebih jauh disampaikan bahwa untuk penderita Thalasemia se-Indonesia disediakan 2000 Jaminan Kesehatan Thalasemia (Jamkesta) untuk berobat hasil kerjasama Yayasan Thalasemia dengan Kementrian Kesehatan "kita bersyukur bahwa di Indonesia telah ada 8 yayasan yang mengurus Thalassemia dan 22 POPTI (Perhimpunana Orang tua Penderita Thalassemia Indonesia), saya juga meminta pemerintah eksekutif maupun legislatif untuk bisa emmbantu biaya pengobatan penderita Thalasemia" katanya.
Sementara Walikota Tasikmalaya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Yayasan Thalassemia yang telah dilantik serta menambahkan dengan pelantikan ini merupakan perwujudan dari rasa kemanusiaan yang tinggi terhadap para penderita Thalasemia yang ada di Kota Tasikmalaya yaitu sekitar 117 orang yang sudah menjadi kewajiban untuk memberikan pelayanan dan penanganan yang baik terhadap para penderita tersebut "karena keterbatasan kemampuan maka saya sangat mengharapkan keterlibatan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat melalui berbagai bentuk kegiatan dan upaya nyata bantuannya sehingga penderita Thalassemia dapat memperoleh layanan yang lebih optimal" ujar beliau.
Acara tersebut dihadiri oleh Forum Konsultasi Pimpinan Daerah, anggota DPRD, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD dan para penderita Thalassemia yang ada di Kota Tasikmalaya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PILIH BAHASA

 
Support : Creating Website | Test | Asal2an
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2010-2013. Singaparna News - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya