GELAR TEKNOLOGI TEPAT GUNA NASIONAL KE-XII - Singaparna News
Headlines News :
Home » » GELAR TEKNOLOGI TEPAT GUNA NASIONAL KE-XII

GELAR TEKNOLOGI TEPAT GUNA NASIONAL KE-XII

Bertempat di Jogja Expo Center telah dibuka acara Gelar Teknologi Tepat Guna oleh Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa yang dihadiri oleh unsur Pemerintahan Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia. (Jogjakarta, Rabu 22 September 2010)

Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XII yang mengambil tema “Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat” dimaksudkan sebagai suatu langkah strategis dalam penyebarluasan informasi berbagai jenis TTG yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat, meningkatkan pendapatan rumah tangga sekaligus memberikan kemampuan hidup yang mandiri juga untuk menambah motivasi para peserta agar lebih meningkatkan pemanfaatan TTG.
Dalam sambutan Presiden yang dibacakan oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Presiden mengajak kepada para peserta Gelar TTG untuk meningkatkan produktifitas, kapasitas pengetahuan para peserta dan dapat memanfaatkan acara Gelar TTG sebagai sarana promosi yang efektif bagi produk teknologi tepat guna hasil karya masing masing daerah. Kepada para Gubernur, Bupati dan Walikota, Presiden berpesan untuk memberikan ruang agar teknologi tepat guna dapat terus berkembang dan didayagunakan masyarakat di berbagai pelosok tanah air.
Gelar TTG Nasional XII yang dilaksanakan di JEC dengan kapasitas hall seluas 8.640 m2 dapat menampung sebanyak 386 stan dari berbagai daerah yang menampilkan produk unggulannya masing masing.
Pemerintah Kota Tasikmalaya yang pada kesempatan Gelar TTG kali ini ikut serta menampilkan produknya berupa Mesin Pengolah Limbah Kertas Menjadi Duplek. 
Limbah kertas yang biasanya dibakar sehingga menjadi abu dan tidak mempunyai nilai lebih dengan mesin ini limbah kertas tersebut dapat diolah menjadi duplek yang tentunya memiliki nilai lebih dan mampu mengatasi masalah pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh limbah kertas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PILIH BAHASA

 
Support : Creating Website | Test | Asal2an
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2010-2013. Singaparna News - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya