KETUA TP. PKK KOTA TASIKMALAYA TERIMA PENGHARGAAN "MANGGALA KARYA KENCANA" - Singaparna News
Headlines News :
Home » » KETUA TP. PKK KOTA TASIKMALAYA TERIMA PENGHARGAAN "MANGGALA KARYA KENCANA"

KETUA TP. PKK KOTA TASIKMALAYA TERIMA PENGHARGAAN "MANGGALA KARYA KENCANA"

Ketua TP. PKK Kota Tasikmalaya Hj. Roosye Syarif Hidayat menerima penghargaan "Manggala Karya Kencana" dari Presiden RI sebagai wujud atas prestasi beliau dalam kiprahnya memajukan Program KB di Kota Tasikmalaya. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden RI Boediono  pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-17 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGM) ke-7 yang dipusatkan di Bukit Jabal Nur Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (20/7).

Penghargaan ini dinilai dari kepeloporan dan keteladanan Hj. Roosye khususnya dedikasi yang tinggi dalam mendukung keberhasilan Program Keluarga Berencana Nasional untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera. Dalam setiap kesempatan bertatap muka langsung dengan masyarakat pada kegiatan PKK, beliau senantiasa memberikan arahan tentang makna dan pentingnya KB bagi kesejahteraan  masyarakat. Selain itu juga terus mendorong berbagai institusi pemerintah untuk terus menggelorakan semangat melaksanakan KB. Intinya, menumbuhkan kesadaran ke semua pihak untuk melaksanakan Program KB di Kota Tasikmalaya.
Hj. Roosye mengatakan bahwa tujuan umum dari Program KB adalah membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekuatan sosial ekonomi suatu keluarga dengan cara pengaturan kelahiran anak, agar diperoleh suatu keluarga bahagia dan sejahtera yang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.
"Tujuan lain meliputi pengaturan kelahiran, pendewasaan usia perkawinan, peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga" imbuhnya. Program KB memberikan dampak pada penurunan angka kematian ibu dan anak, penanggulangan masalah kesehatan reproduksi, peningkatan kesejahteraan keluarga, peningkatan derajat kesehatan, peningkatan mutu dan layanan KB-KR, peningkatan sistem pengelolaan dan kapasitas SDM.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PILIH BAHASA

 
Support : Creating Website | Test | Asal2an
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2010-2013. Singaparna News - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya