TIM PENGGERAK PKK SIAP MEWUJUDKAN KELUARGA SEHAT SEJAHTERA - Singaparna News
Headlines News :
Home » » TIM PENGGERAK PKK SIAP MEWUJUDKAN KELUARGA SEHAT SEJAHTERA

TIM PENGGERAK PKK SIAP MEWUJUDKAN KELUARGA SEHAT SEJAHTERA


Selasa, (12/1/10) TP. PKK Kota Tasikmalaya melaksanakan Peringatan Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke-37 Tahun 2009, yang bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat, untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran TP.PKK, masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, tujuan, program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta meningkatkan motivasi dan kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program – program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK, lapor Ketua Panitia Ibu Dra. Hj. Iyan Dede Sudrajat.

Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Syarif Hidayat, M.Si menyampaikan sambutannya bahwa organisasi PKK harus mampu merancang berbagai program kerja yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Kenyataan menunjukkan bahwa upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas, seringkali terhambat berbagai persoalan terutama oleh kondisi sosial ekonomi keluarga yang penuh keterbatasan, pemahaman kesehatan dan perilaku hidup bersih sehat yang masih rendah. Namun para kader PKK melalui 10 Program Pokok PKK, upaya untuk mewujudkan keluarga berkualitas dapat segera terwujud. Oleh karena itu, seluruh OPD hendaknya dapat menjadi partner PKK, bagaikan sekeping mata uang dengan PKK yang saling mendukung sehingga dapat membantu mempercepat perwujudan visi Kota Tasikmalaya, ujar Syarif.

Pada kesempatan itu, diserahkan pula beberapa penghargaan Tingkat Provinsi yaitu Peringkat I Pelaksana Terbaik P2WKSS kepada Kelurahan Tugujaya Kecamatan Cihideung, juga Lomba Kader Posyandu. Selain itu diserahkan pula penghargaan Walikota Tasikmalaya, trophy dan bingkisan kepada para juara lomba dan kader PKK. Tampak hadir pula Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya dan para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.








Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PILIH BAHASA

 
Support : Creating Website | Test | Asal2an
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2010-2013. Singaparna News - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya